valve orifice dan unloading valve

 artikel
loading...

Valve ini menggabungkan  kegiatan pada orifice dan  unloading valve dalam satu  bagian bergerak. Tekanan akibat operasi sama dengan  flow control valve by-pass pressure compensated.

Valve control by-pass pressure

Valve control by-pass pressure compensated

Gambar pada bagian kiri menunjukkan aliran yang melalui valve yang berada pada  tingkat aliran atau kurang dari tingkat aliran valve. Gambar pada bagian kanan  menunjukkan bahwa aliran mulai melebihi tingkat aliran valve, tekanan diferensial  akibat dari aliran yang melalui orifice menjadi cukup besar untuk mulai  memampatkan spring dan mulai drain kelebihan oli seperti yang terlihat.  Jika aliran yang melalui valve meningkat, maka tindakan orifice akan menyebabkan  spring makin memampat, dan makin banyak aliran yang didrain. Aliran yang  dikontrol (diukur) akan tetap konstan ketika aluran ke valve naik atau turun.

Valve temperature compensated flow control digunakan untuk mempertahankan  tingkat aliran output yang konstan dimana perubahan dalam temperature / suhu zat  cair akan menyebabkan perubahan. Temperature compensation biasanya bisa  dicapai melalui orifice variable yang dikontrol dengan tuas bi-metal atau rod yang  peka terhadap perubahan temperature / suhu.

Author: 

No Responses

Comments are closed.