Supplemental Coolant Additive Test Kit (8T5296)

 artikel
loading...

Test kit seperti yang di tunjukkan pada Gambar dibawah di gunakan untuk mengukur secara akurat konsentrasi Caterpillar supplemental coolant additive dan tingkat konsentrasi ethylene glycol dalam campuran coolant.

Supplemental Coolant Additive Test Kit

Pengetesan dengan test kit ini dapat mencegah konsentrasi yang berlebihan atau terlalu sedikit pada coolant yang dapat mengakibatkan kerusakan pada engine. Pengetesan dengan test kit ini hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melakukannya

Pengetesan dengan test kit ini dapat menentukan level conditioner dan rekomendasi yang harus dilakukan dalam perawatan sistem pendingin. Kit ini secara khusus digunakan untuk system pendingin engine yang menggunakan Caterpillar liquid cooling system conditioner, coolant conditioner precharge dan maintenance element filters.

Pemeriksaan coolant secara berkala harus dilakukan karena konsentrasi conditioner akan berkurang dengan jumlah yang tidak dapat diperkirakan. Hal – hal yang berpengaruh terhadap rata – rata pengurangan konsentrasi (depletion rate) yaitu : jumlah antifreeze yang berbeda –beda, kesalahan perawatan, gas blowby, ketinggian radiator dengan air, umur pemakaian engine dan kondisi – kondisi lain yang berhubungan dengan penggunaan heavy duty diesel dan gasoline engine.

Author: 

No Responses

Comments are closed.