Simbol Directional Control Valve

 Uncategorized
loading...

Simbol dasar Directional control valve terdiri dari satu atau lebih basic envelopes seperti yang terlihat pada baris atas simbol. Jumlah envelopes yang dipakai untuk  melambangkan jumlah posisi valve dapat dipindahkan. Pemindahan dan posisi  valve akan dibahas lebih rinci pada waktu mendatang.

Penutup valve dan port

Penutup valve dan port

Selanjutnya adalah valve port, atau titik persambungan (junction) untuk inlet, outlet dan saluran kerja. Simbol pertama pada bagian kiri memiliki dua port dan biasanya  dianggap sebagai valve dua jalur, jangan disalah artikan sebagai valve dua posisi  seperti yang terlihat pada bagian tengah baris teratas. Valve dapat saja memiliki  sebanyak yang dibutuhkan posisi atau port-nya, namun kebanyakan hanya  berjumlah 1-3 posisi dan 5 atau kurang port.

Dua simbol lainnya menggambarkan pengaturan port yang biasa dilakukan untuk  valve tiga dan empat jalur. Istilah dua, tida dan empat jalur valve tidak harus berarti  bahwa valve memiliki dua, tiga atau empat port, namun lebih ditujukan pada jumlah  aliran port yang ada diantara mereka. Contoh dari hal ini akan dibahas setelah kita  membahas saluran internal.

Author: 

No Responses

Comments are closed.