Shell End – Mill Cutter

 artikel, Mesin Frais
loading...

Shell End – Mill Cutter atau disebut pisau frais dengan High Helix Tipe termasuk dalam kelompok pisau frais datar (plain cutter) namun pisau frais ini memiliki dua posisi pemotongan yaitu dibagian yang melingkar sebagaimana pada pisau frais mantel dan bagian muka.

Screenshot_156

Pisau Frais ini sangat efisien karena dapat membentuk dua bidang permukaan menyiku secara bersamaan, tentu saja sesuai dengan bentuk benda kerja yang dikehendaki. Shell end mill cutter dipakai pada mesin frais vertical (vertical milling machine) dengan menggunakan adaptor , dimensional bidang-bidang penyayatan sama dengan pisau frais silindris. Pisau frais ini berukuran pendek, namun ukuran panjangnya lebih besar dari ukuran diameternya.

Side Face End Mill Cutter atau disebut juga hog mill tipe ialah jenis pisau frais dari shell end mill yang digunakan dalam pengasaran (rough) pisau ini menghasilkan permukaan yang kasar sehingga dapat pula digunakan untuk mengasarkan permukaan jika dikehendaki, bagian pemotongnya dilengkapi dengan pemotong alur yang melingkar. Kisar dari alur-alur yang membentuk ulir pemakaiannya disesuaikan dengan bahan yang akan dikerjakan, Side face end mill cutter dengan bentuk gigi pemotongnya mengijinkan pemotongan dengan chip (tatal) yang besar dengan tegangan mesin yang normal

Author: 

No Responses

Comments are closed.