Semburan fluida bertekanan

 artikel
loading...

Akumulator yang menyimpan tekanan dalam sistem hidrolik dapat menggunakan  beban/berat, pegas terkompresi, atau gas terkompresi. Tekanan ini dapat  dipertahankan bahkan setelah sistem telah ditutup. Sirkuit yang berisi akumulator  harus ditandai dengan jelas untuk membantu mencegah kecelakaan dari  gerakan aktuator tak terduga yang dihasilkan dari energi yang tersimpan.

Semburan fluida bertekanan

sebuah sirkuit yang menggunakan akumulator harus menyediakan sarana yang  secara otomatis membuang tekanan ketika sistem dimatikan. Walaupun desainnya  berbeda, penting bagi setiap model menyediakan fitur keamanan. Spesialis tenaga  fluida dan staf pemeliharaan harus selalu waspada terhadap kemungkinan  pergerakan aktuator tak terduga ketika  bekerja pada sebuah sistem, terutama jika rangkaian mencakup akumulator. Selalu pastikan tekanan dalam akumulator dibuang sebelum mulai bekerja.

Jika tekanan tidak dibuang, misalnya ketika  kita melepas hose, maka tekanan di dalam  akumulator akan menyemburkan fluida dan  kondisi itu jelas berbahaya.

Author: 

No Responses

Comments are closed.