Pendekatan sudut dan sisi sudut potong

 artikel
loading...

Untuk mengatasi berbagai kesulitan diatas terutama dalam pemotongan berat atau pengasaran (roughing) Sisi pemotong distel pada sudut searah dengan pemakanan (feed). Sudut sisi potong dibentuk pada mesin gerinda alat (tool Cutter grinder), sebagai pengaruh terhadap penipisan tatal (chip) pada bagian melintang tetapi akan melebar sejalan dengan meningkatnya kedalaman pemakanan.

Screenshot_122

Pada gambar diatas telihat bahwa melalui pendekatan bentuk sisi potong pada bagian sudut sejajar sumbu dari benda kerja, luas penampangnya sama tetapi dengan chip yang lebih tipis, sehingga garis chip dapat mengalir pada bidang yang telah dikerjakan. Dengan demikian hal ini juga akan meningkatkan usia pakai dari pahat tersebut melalui pembagian sepanjang kelebihan panjang sisi potong, namun jika pendekatan pada susut potong ini juga terlalui kecil maka akan menimbulkan getaran yang dapat mempercepat pula penyerapan umur pakai dari pahat tersebut.

Pada saat mengasah alat potong, apakah itu pahat positif atau pahat negative, sudut sisi potong dibuat yang disebut penulangan yakni sudut sisi potong yang harus kuat dan kaku selama pemakaian.

Author: 

No Responses

Comments are closed.