Pencegahan karat dan korosi

 artikel
loading...
Karat dan korosi keduanya adalah rentetan dari oksidasi, dan fluida hidrolik (yang kondisinya tetap bersih) dengan kualitas antioksidasi dimaksudkan untuk menahan karat dan korosi. Walau demikian kemungkinan-kemungkinan berkembangnya karat dan korosi selalu tetap muncul dan keduanya itu tidak dapat dihindarkan.
Karat dan korosi berbeda dalam pembahasannya. Pengkaratan terhadap logam dapat membuat bagian berkarat itu menjadi lebih besar, sedang korosi adalah disebabkan oleh asam atau sel elektro kimia lokal yang merusak logam. Kedua kondisi itu tentunya akan sangat merusak pada bagian-bagian mekanik daripada sistem hidrolik. Karat akan menyebabkan bintik-bintik kasar yang dapat merusak bagian-bagian penyekat (perapat) pada pengepasan teliti. Kerusakan seperti ini mungkin terbentuk selama dalam penyimpanan, pembongkaran atau pengiriman. Korosi akan mempengaruhi ketepatan bagian-bagian yang teliti pengepasannya dan akan memberi kesempatan adanya kebocoran yang sama sekali tidak diinginkan. Karat dan korosi menyebabkan operasi yang tidak semestinya dan keausan yang terlalu cepat, atau bahkan menyebabkan macetnya bagian-bagian bergerak.Oli hidrolik yang baik mengandung bahan-bahan tambah yang dapat menetralisir pembentukan korosi dan asam, mampu melapisi bagian-bagian logam untuk melindungi terhadap karat dan korosi.

Kemudian, karat dan korosi itu sendiri dapat dihalangi dengan menggabungkan bahan tambah pada oli, dan semacam penempelan lembaran plat pada permukaan logamnya untuk mencegah kerusakan secara kimia. Sekali lagi bahwa cara yang paling baik untuk mencegah korosi. (kontaminasi) adalah dengan menggunakan oli yang sesuai, penyimpanan yang baik, pengangkutan atau pengiriman dengan metode yang tepat, penyaringan baik, dan pembersihan secara periodik dengan baik pada seluruh sistem hidrolik.

Author: 

No Responses

Comments are closed.