Pemeriksaan kerja work equipment

 artikel, K3
loading...
Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan kemampuan kerja dari sistem hidrolik pada alat. Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengoperasikan alat dalam melakukan standar kerja work equipment. Pada alat berat mempunyai banyak sekali jenis work equipment yang ada. Sebagai contoh, pemeriksaan work equipment pada hydraulic Excavator (PC200-7) :
1.Backhoe work

Backhoe work dapat dipergunakan untuk pekerjaan ekskavasi dengan posisi lebih rendah dari alat. Saat
excavating gunakan sudut seperti pada gambar secara efektif untuk mengoptimalkan efisiensi kerja. Range ekskavasi dengan arm dari 45°jauh dari alat sampai 30°terhadap alat.

2.Shovel work
Merupakan kegiatan ekskavasi pada posisi lebih tinggi dari alat. Shovel work dilakukan dengan pemasangan bucket kearah berlawanan.

3. Ditching work
Merupakan pekerjaan penggalian parit dapat dilakukan secara efisien dengan memasang bucket sesuai dengan lebar parit kemudian atur track pararel dengan parit yang akan digali.

4. Loading work
Pekerjaan loading merupakan pekerjaan pemindahan barang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan berbagai posisi. Namun untuk efisisen kerja loading work dikerjakan dengan posisi alat dibelakang truk.

Jika dalam kerja equipment work terjadi ketidak-normalan maka segera lakukan pengecekan dan perbaikan pada komponen hidrolik. Seperti pada; pompa, katup kontrol, hose, cylinder dan komponen hidrolis yang lain.

Author: 

No Responses

Comments are closed.