Panduan Membeli Smartphone China Berkualitas

 artikel

Dahulu ponsel China sering dikaitkan dengan kualitas rendah dan harga murah. Saat ini vendor-vendor asal China justru menghadirkan spesifikasi gahar dengan harga wajar. Terbukti beberapa vendor seperti Vivo dan Xiaomi mampu merebut perhatian publik dengan produk-produk yang mereka miliki. Meskipun demikian tidak semua ponsel China memberikan kualitas dan harga yang sepadan. Oleh karena itu sebaiknya Anda terlebih dulu belajar cara memilih ponsel China agar tidak tertipu produk murahan.

Koneksi 4G

Di era sekarang ini tidak lengkap rasanya jika membeli smartphone yang tidak memiliki jaringan 4G. Kecepatan koneksi jaringan 4G LTE memudahkan Anda mengeksplor internet dimanapun dan kapanpun selam a ada jaringan 4G disana. Menariknya banyak sekali produk smartphone China murah yang menghadirkan produk smartphone dengan jaringan 4G namun dibandrol dengan harga yang murah. Sayangnya beberapa ponsel China dengan jaringan 4G hanya bisa digunakan di negara asal ponsel tersebut saja, tidak bisa digunakan di negara lain. Jika kasusnya demikian maka percuma saja membeli ponsel 4G karena tidak bisa dipakai di Indonesia. Oleh karena itu jelilah dalam memilih ponsel agar Anda tidak tertipu dengan jaringan 4G lokal.

Desain Kokoh

Dari segi penampilan, banyak sekali produk smartphone China yang didesain modern dan elegan mirip dengan ponsel-ponsel yang harganya mahal. Bobot yang ringan serta body ramping menjadi desain idaman semua orang dimana Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah di ponsel-ponsel China. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa beberapa vendor masih menggunakan material yang gampang pecah seperti plastik di bagian belakangnya sehingga ponsel terkesan murahan dan kurang aman saat digunakan. Harga murah pada ponsel mungkin turut mempengaruhi bahan-bahan yang dipakai pada desain smartphone dan sudah menjadi tugas Anda sebagai pembeli untuk memilih smartphone China dengan desain yang kokoh dan tidak mudah pecah.

Kamera Jernih

Salah satu kelebihan ponsel android dari China adalah resolusi kamera utama yang cukup besar tanpa perlu membayar mahal. Dengan harga dibawah dua juta saja Anda sudah bisa mendapatkan ponsel bagus dengan kamera 13mp. Spesifikasi yang cukup fantastis tentunya. Namun jikaa diselidiki lebih dalam ternyata kamera pada ponsel China tidak semuanya bagus karena tidak adanya beberapa fitur sehingga hasil jepretan pun kurang jernih. Tidak semua ponsel China demikian karena beberapa produk ponsel China masih tetap memberikan kualitas gambar yang bersih. Jadi semua itu tergantung pintar-pintarnya Anda memilih.

Harga Murah

Harga murah merupakan alasan utama kenapa banyak orang yang tertarik membeli ponsel China apalagi saat ini sudah banyak produk smartphone dari China yang bagus dan berkualitas. Perlu diingat kembali bahwa harga murah harus sebanding dengan spesifikasi agar ponsel yang digunakan awet dan tahan lama. Anda harus mempelajari spesifikasi smartphone yang ingin dibeli sebelum memutuskan apakah ponsel tersebut cocok dengan kebutuhan dan budget. Tidak ada salahnya membeli produk dari China, toh sekarang banyak sekali smartphone ternama dan terkemuka yang ternyata vendornya berasal dari China.

Harga Vivo V7, Ponsel China Berteknologi Tinggi

Menghadirkan produk unik dan berbeda dari para kompetitornya, smartphone dari vendor China yang satu ini memang dibandrol dengan harga yang sedikit mahal karena spesifikasi yang dibekalinya. Bukan hanya dari segi desain, namun bagian dalam ponsel ini pun dilengkapi dengan berbagai teknologi tinggi misalnya Face Unlock yang menjaga keamanan privasi Anda. Harga Vivo V7 cukup beragam, namun di Blibli.com Anda bisa mendapatkan pilihan harga terbaik karena adanya promo dan diskon yang bisa dimanfaatkan. Selain itu Anda juga bisa mengumpulkan poin belanja untuk ditukarkan dengan voucher menarik agar belanja lebih menyenangkan.

Author: 

No Responses

Comments are closed.